Berlibur ke Pantai Ria Kenjeran Bagian Timur Kota Surabaya

Belum lengkap rasanya jika ke Surabaya tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai Kenjeran Surabaya namanya, memiliki jarak sekitar 9 Km dari pusat kota ini menjadi salah satu pantai favorit warga Surabaya dan sekitarnya.

Surabaya tentu bukan menjadi destinasi utama yang akan dituju kebanyakan orang jika sedang ingin berlibur ke pantai. Meski begitu, Kota Pahlawan ini memiliki satu pantai yang menjadi kebanggaan para warganya, yaitu Pantai Kenjeran.

Selain dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap, pantai ini juga banyak diminati wisatawan karena banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika musim liburan tiba.

Akses menuju Pantai dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum. Kawasan Pantai ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran.

Pantai Ria Kenjeran Lama

Di pantai kenjeran lama pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang asri lengkap dengan pasir dan deburan ombaknya. Pengunjung bisa bermain pasir pantai sekaligus berenang, menyewa perahu kecil untuk berlayar ke tengah pantai serta mengunjungi pulau pasir. Untuk anda yang berwisata bersama keluarga tercinta tersedia juga beberapa tempat bermain untuk anak.

Jika anda hanya ingin bersantai di tepi laut. Anda bisa menggelar tikar dan duduk-duduk santai di bawah rindangnya pohon, sambil menikmati suasana pantai yang asri ditemani semilir angin pantai. Untuk makanan anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali penjual makanan ditempat ini seperti lontong kupang dan seafood.

Beberapa fasilitas umum yang terdapat di lokasi tersebut antara lain: tempat bermain anak. Toko atau kios pernak – pernik hasil olahan, toko jajanan, warung makan, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan dari area pesisir laut.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Pantai Kenjeran Lama adalah menyewa perahu. Dengan begitu, kamu bisa menjelajahi keindahan tengah laut secara leluasa. Meski begitu, penyewaan perahu ini cukup diminati banyak pengunjung sehingga kamu perlu mengantre selama beberapa saat sebelum menggunakannya.

Umumnya, kamu perlu membayar sekitar Rp30.000 per kapal namun akan berbeda saat high season atau musim liburan. Selain itu, ada pula kapan yang bisa diisi secara rombongan seharga kurang lebih Rp100.000. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan pengemudi kapal.

Kenjeran Baru

Berikut adalah daya tarik Pantai Kenjeran Baru yang bisa memuaskan keinginan berwisata kamu.

Daya tarik utama dari Pantai Kenjeran Baru adalah bangunan yang mengusung arsitektur khas Tionghoa. Mulai dari pagoda hingga patung naga besar.

Kamu pun bisa mengenal budaya Tionghoa dengan lebih dekat melalui bangungan-bangungan yang ada di sekitar pantai baru ini. Salah satu bangunan khas Tiongkok yang wajib dikunjungi adalah Pagoda Tian Ti dan Klenteng Sanggar Agung.

Hal lain yang membuat pantai baru cocok dijadikan tempat wisata keluarga adalah keberadaan taman bermain yang luas untuk anak-anak. Meski ada beberapa spot yang diharuskan untuk membayar, ketersediaan tempat main anak ini bisa membuat mereka betah berlama-lama ada di sini.

Mulai dari waterpark hingga area bermain gratis seperti ayunan bisa kamu manfaatkan di sini. Jadi jika tertarik untuk bermain air atau berenang,

Jika kamu termasuk pencinta sunrise, maka kunjungan ke Kenjeran Baru tak boleh dilewatkan. Pada pagi hari, matahari akan tampak begitu indah dari Pantai Kenjeran Baru.

Atlantis Land

Pantai Kenjeran Surabaya, memiliki banyak wisata lain yang bisa dijadikan destinasi. Jadi, tak ada salahnya jika kamu merencanakan kunjungan beberapa hari di kawasan ini. Terdapat Atlantis Land.

Atlantis Land juga menyediakan banyak wisata lainnya seperti museum, dancing fountain, arena futsal indoor, tempat fitness, kolam bandeng, Sanggar Agung, Kia-kia, pusat kuliner, dan aneka wahana lainnya.

Jika ditotal, terdapat 32 wahana yang bisa kamu nikmati di lahan seluas kurang lebih 15 hektar ini.

Lokasi Pantai Kenjeran

Jalan Sukolilo No 100, Sukolilo, Bulak, Sukolilo Baru, Bulak.

Jam Buka

Wisata ini buka pukul 10:00 – 22:00 pada akhir pekan atau hari libur, sedangkan pada hari biasa akan tutup pukul 19:00.

Harga Tiket

Untuk berwisata di Pantai Kenjeran Lama, kamu bisa membayar sekitar Rp15.000 per orang, sedangkan untuk Pantai Kenjeran Baru dikenakan biaya sekitar Rp25.000 per orang. Perbedaan harga ini tentu dikarenakan oleh fasilitas yang berbeda.

Yuk, rencanakan liburan Mu sekarang ke Pantai Kenjeran Surabaya Timur bersama SR transport.

Tunggu apalagi, segera hubungi kami dan nikmati layanan jasa transportasi serta kesan perjalanan yang berbeda dari SR transport.

Kontak admin buka 24 jam selama 7 hari, anda dapat menghubungi kami untuk pesan Sewa Mobil Surabaya atau konsultasi Rental Mobil di Surabaya.

Kami siap membantu anda. Hubungi : Admin : 0822-4438-3933 / Admin 1 : 0856-5535-7386 / Admin 2 : 0821-2560-8533


"Terima kasih telah mengunjungi situs resmi website SR transport Group Surabaya. Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan berkesan"

Artikel yang Direkomendasikan